Kini, Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh Punya Media Pers Mahasiswa

BANDA ACEH – Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh telah mempunyai lembaga pers yang dikelola oleh mahasiswa USM sendiri. Lahirnya lembaga pers mahasiswa USM ini ditandai dengan launching edisi perdana Serambi Mekkah Pers di aula USM Jalang Teungku Imum Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat, 13 April 2011.  

Rektor USM, Abdul Gani, menyatakan menyambut baik kehadiran lembaga pers mahasiswa di kampus yang ia pimpin itu. Ia mengaku bahagia karena mahasiswa di kampus USM sudah bisa melahirkan medianya sendiri.

Dikatakan Abdul Gani, dengan adanya Serambi Mekkah Pers ini, diharapkan bisa menjadi sarana yang menampung minat dunia jurnalistik dalam diri mahasiswa USM. Selain itu, juga bisa menjadi media penyaluran informasi kampus tersebut.

Ia juga mengharapkan kehadiran lembaga pers di kampus itu ujuga sekaligus bisa menjadi wadah untuk menyampaikan informasi yang berhubungan dengan USM kepada dunia luar. 

Sedangkan Ketua Yayasan USM, TMH Sulaiman Shah menambahkan bahwa lembaga pers ini dirasakan sangat penting keberadaannya di dunia kampus. Ia mengatakan bahwa denga adanya lembaga pers mahasiswa tersebut, juga akan membantu perkembangan kampus USM sendiri. "Dengan kehadiran dunia pers akan sangat membantu karena pers penghubung kepada masyarakat dan menyuarakan suara rakyat," katanya.

"Negara saja tanpa pers bisa lumpuh, maka dari itu pentingnya pers. Apa lagi sekarang dunia digitalisasi, semua orang mengupdate berita-berita dari waktu-waktu," tambahnya.

Bahkan, katanya, untuk pengembangan lembaga pers itu ke depannya, ia mengatakan USM akan menjalin kerjasama dengan universitas dari Malaysia. Namun untuk edisi pertama Serambi Mekkah Pers, disebutkannya sudah cukup baik.

Sedangkan Ketua panitia, Aiza Rafsanjani, mengatakan bahwa lembaga pers mahasiswa ini sudah terbentuk sejak November 2011.Kini, setelah mmelakukan launching edisi perdan, mereka akan segera mempersiapkan edisi kedua. []

  • Uncategorized

Leave a Reply