Kiat Agar Tak Lapar di Malam Hari

TAK jarang penyebab kegagalan diet adalah rasa lapar yang menyiksa di malam hari. Agar berat badan tak bertambah akibat lapar di malam hari, ikuti beberapa tips berikut.

Sarapan

Makan pagi itu penting! Bukan hanya untuk mengasup energi,akan tetapi juga mencegah kelaparan di malam hari. Melakukan sarapan setelah 90 menit terbangun, lalu lanjutkan makan setiap 5 jam sekali sepanjang hari dapat mengurangi kelaparan berlebih saat malam. Ini disebabkan tingkat gula darah tetap stabil dan membuat makan tak berlebihan terutama di malam hari.

Makan makan malam yang kaya serat

Saat makan malam, pilih makanan yang tinggi serat. Ini akan membuat gula darah tetap stabil. Selain itu, serat membuat Anda kenyang sehingga dapat melalui malam yang panjang.

Anda bisa memulai makan malam dengan pembuka berupa sup sayuran hangat non tepung atau  salad sayur dalam porsi besar, lalu jangan lupa minum air yang banyak di sepanjang makan malam.

Mundurkan jam makan malam

Jika Anda kerap makan siang terlalu mundur, pertimbangkan memulai makan malam mundur 1 jam.  Ini akan meminimalisir keinginan mengemil.  • Rencanakan Snack
 Keinginan untuk makan atau ngemil seringkali tak terhindarkan terutama saat rutinitas tak memungkinkan untuk makan teratur. JIka demikian, cobalah rencanakan sesuatu yang sehat.  Mulai dari jenis makanan, berapa banyak dan jadwal Anda bisa mengemil. Ini akan menjauhkan dari kelaparan berlebihan saat malam hari. 

Sibukkan Diri

Salah satu cara mengalihkan kelaparan di malam hari adalah dengan menyibukkan diri. Melakukan hobi seperti merajut, menggambar, memecahkan teka teki silang maupun membaca adalah beberapa hal yang dapat membuat keinginan mengunyah Anda beralih. Selain itu, merencanakan keluar rumah seperti mengunjungi ibu mertua atau berolah raga di luar rumah merupakan salah satu cara memutus kebiasaan lapar di malam hari. | sumber: tabloidnova.com

  • Uncategorized

Leave a Reply