Khasiat Tomat bagi Kesehatan

Seperti yang anda tahu tentang tomat yang rasanya enak juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Selain rasanya enak Tomat ini juga berkhasiat membantu metabolisme tubuh, membersihkan usus dan perut.

Selain itu khasiat tomat juga membantu mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar, meredakan nyeri pada penderita asam urat tinggi, membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker, membersihkan darah dan hati dan mencegah usus buntu.

Cara Penggunaannya:
50-100 gram tomat segar dicuci bersih, lalu di blender, jus ini diminum 2-3 jam sesudah makan satu gelas sehari.

Selain rincian khasiat dan manfaat yang saya paparkan di atas, berikut dibawah ini juga khasiat dan manfaat tomat yang lainnya:

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan:
Manfaat dan khasiat tomat untuk kecantikan dapat mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit.

Manfaat Tomat Untuk Menghaluskan wajah:
Anda cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan.

Manfaat Tomat Untuk Mengobati Jerawat:
Rebus tomat, lalu potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin sampai jerawat hilang.

Manfaat Tomat Untuk Mengurangi Komedo:
Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan campuran pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tidak seperti sayuran lainnya, manfaat tomat tidak berkurang ketika dimasak. Sebaliknya, malah disarankan agar tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung dalam tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas ketika dimasak.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan:

Salah satu dari berbagai manfaat tomat untuk kesehatan yaitu mencegah kanker:
Likopen yang terkandung dalam tomat juga akan lebih bekerja setelah diproses. Likopen bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Selain itu dapat mengobati gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi hati dan serangan empedu. Cairan kuning pada bibit tomat juga baik untuk mencegah pembekuan darahpenyebab stroke dan penyakit jantung. | sumber: jadilah

  • Uncategorized

Leave a Reply