Ketua PA Aceh Timur Kutuk Pemukulan Terhadap Anggotanya

LANGSA – Ketua Partai Aceh (PA) Aceh Timur, Syahrul, mengutuk aksi pemukulan terhadap anggota tim suksesnya, Minggu kemarin, 25 Maret 2012, di Desa Alue Sentang, Birem Bayeun, Langsa.

"Jika berpolitik maka berpolitiklah secara santun, dan bersaing juga harus dengan cara yang sehat jangan mengedepankan kekerasan," kata Syahrul kepada The Atjeh Post via telepon selularnya, Senin 26 Maret 2012.

Dikatakannya, PA tidak menyukai tindakan kekerasan, dan selaku Ketua PA ia mengatakan tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk melakukan tindakan kekerasan. "Karena berpolitik adalah hak kemerdekaan seseorang dan telah diatur dalam undang-undang," ujar Syahrul.

Diakuinya, menang kalah dalam berpolitik itu hal biasa, tapi sekarang bagaimana jika harus bisa ikhlas menerima kekalahan tersebut. "Jangan siap menang tapi kita tidak siap kalah, berpolitiklah secara sehat jangan menggunakan kekerasan," katanya.

Dalam pilkada 2012 ini Syahrul meminta kepada pihak manapun harus mengedepankan perdamaian. "Dan, sebaliknya jika ada anggota PA khususnya Aceh Timur yang melakukan tindakan kekerasan di lapangan maka segera laporkan ke saya, maka saya pastikan anggota itu akan kita berikan hukuman sesuai aturan hukum yang berlaku," ujarnya.

Ia berharap semua pihak jangan ada lagi yang melakukan tindakan kekerasan. "Setiap tindakan kekerasan mari kita lawan bersama karena itu merupakan musuh seluruh masyarakat."

Terkait persoalan pemukulan itu, Syahrul mengatakan ia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. "Saya yakin dan percaya bahwa polisi akan mengusut tuntas kasus tersebut. Saya berharap polisi jangan membeda-bedakan dalam penegakan hukum, siapapun yang bersalah harus diproses sesuai aturan hukum yang berlaku."

Seperti diberitakan kemarin, setelah insiden pemukulan tersebut, Kepala Polres Langsa AKBP Hariadi telah mengerahkan anak buahnya untuk mengejar pelaku pemukulan yang sudah teridentifikasi identitasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh timses kandidat agar bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan kekerasan yang melanggar hukum karena Polri akan menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran hukum.[]

Berita Sebelumnya:

Timses Muslim Hasballah Diduga Pukul Timses PA

  • Uncategorized

Leave a Reply