Ketua KKM Umuslim Bireuen: Supervisor jangan jadi provokator

SEDIKITNYA 67 supervisor Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim Bireuen mengikuti pembekalan di Aula Kampus Induk Umuslim sejak Rabu, 6 Februari 2013. Kegiatan semacam penataran ini untuk menyukseskan pelaksanaan program KKM universitas tersebut dalam waktu dekat.
 
“Selama ini kami sering mengadakan pembekalan bagi mahasiswa peserta KKM, maka untuk mendapat manfaat dan hasil yang maksimal mulai tahun ini pembekalan juga dilakukan bagi supervisor,” kata Ketua Badan Pelaksana KKM Universitas Almuslim, Syarkawi.

Syarkawi mengharapkan para supervisor jangan jadi  provokator di masyarakat. Seluruh supervisor, kata dia, harus benar-benar membimbing mahasiswa di lapangan untuk mengabdi bagi kemaslahatan masyarakat.
 
“Supervisor jangan menjadi pemicu perpecahan dalam masyarakat, supervisor harus benar-benar mendidik peserta KKM untuk mengabdi sesuai etika dan tata krama dalam masyarakat. Ini harus dipahami dan menjadi tanggung jawab supervisor,” ujar Syarkawi.

Menurut Syarkawi, tahun ini pelaksaanaan KKM Universitas Almuslim akan berlangsung di empat daerah yaitu Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara dan Lhokseumawe dengan jumlah peserta KKM 1.991 mahasiswa.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply