Ketua FPMPA: Jangan Ganggu Aceh

Ketua FPMPA: Jangan Ganggu Aceh

BANDA ACEH- Ketua Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Aceh (FPMPA), Mufied Alkamal, mengaku sangat menyayangkan kondisi Aceh yang belakangan ini kian marak dengan aksi kriminal di sejumlah daerah.

Kriminal tersebut, kata Mufied, sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari–hari.

“Kita sangat berharap kepada pihak yang ingin mengacaukan keamanan di Aceh, saya pikir bukan Aceh tempatnya. Begitu juga kalau ada pihak-pihak yang kurang senang dengan perlakuan dari pemerintah coba selesaikan dengan cara bermusyawarah,” ujar Mufied Alkamal kepada portalsatu.com, Jumat,27 Maret 2013.

Mufied meminta masyarakat Aceh untuk memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum dalam menyelesaikan setiap ada terjadi kriminal di Aceh.

“Masyarakat dengan aparat penegak hokum, saya pikir perlu adanya kerja sama dengan baik dalam menuntaskan berbagai kriminalitas di Aceh,” katanya lagi.

Ia juga berharap kepada masyarakat Aceh, terutama di Aceh Utara, yang masih trauma dengan konflik agar tetap bersabar dan jangan terprovokasi.

“Masyarakat harus pandai dalam menghadapi kondisi yang genting ketika ada sesuatu. Mungkin masyarakat Aceh bisa mengambil sebuah hikmah nya dari peristiwa penculikan dan pembunuhan di Aceh utara, yaitu jangan membiarkan orang yang ingin berbuat kejahatan itu ada di desa masing-masing masyarakat,” katanya.

Katanya, masyarakat juga perlu segera mungkin memberikan laporan kepada pihak keamanan. “Terutama jika ada hal–hal yang dicurigai di sekitarnya,” kata dia. [] (mal)

Leave a Reply