Ketua DPRA Hasbi Abdullah: Amir Helmi Teman Paling Dekat Meski Beda Partai

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Hasbi Abdullah mengatakan ia terakhir kali mendengar suara Amir Helmi tadi malam, Selasa 22 Januari 2013.

Saat itu Hasbi sedang meninjau efek gempa di Geumpang dan Mane, Pidie. Ia dan Amir Helmi, kata Hasbi, sempat berbicara lewat telepon.

"Bagaimana pun Amir Helmi merupakan teman paling dekat, meskipun beda partai," ujar Hasbi Abdullah saat ditemui di Kompleks Perumahan DPR Aceh, tempat jenazah Amir Helmi disalatkan, Rabu 23 Januari 2013.

"Kami bertiga dengan Sulaiman Abda (Wakil Ketua DPRA) selalu kompak," ujar Hasbi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Amir Helmi meninggal dunia di Rumah Sakit Zainoel Abidin pada Rabu dinihari, 23 Januari 2013, sekitar pukul 01.30 wib.

Informasi yang dihimpun ATJEHPOSTcom, Amir Helmi sempat terjatuh di sela-sela  pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) yang berlangsung hingga Selasa tengah malam. Politisi Partai Demokrat ini lalu dilarikan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin.

Belum diperoleh keterangan resmi tentang penyakit yang dideritanya. Namun diduga ia terkena serangan jantung.

Salah seorang rekan almarhum Amir Helmi, Iskandar, mengatakan almarhum akan dimakamkan di pemakaman Mibo, Banda Aceh, siang ini selepas Zuhur, Rabu 23 Januari 2013.

Dia mengatakan, sebelum bawa ke pemakaman, jenazah Wakil Ketua DPRA itu akan disalatkan terlebih dahulu di masjid komplek perumahan DPRA.

Salah seorang tetangga Amir Helmi di Komplek Guru Mibo yang dikonfirmasi ATJEHPOSTcom membenarkan akan dikebumikan di Mibo. “Sudah diumumkan di kampung, siang ini akan dikebumikan,” katanya.

Saat ini, jenazah Amir Helmi masih berada di rumah duka di Kompleks Perumahan Anggota DPRA di Ulee Kareng. Banyak pejabat dan anggota DPRA yang sudah melayat ke rumah tersebut, di antaranya Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen Zahari Siregar dan sejumlah pejabat lainnya.[](rz)

Berita Sebelumnya:

Jenazah Amir Helmi Mulai Disalatkan

  • Uncategorized

Leave a Reply