Ketua DPP Demokrat: Klaim Saja Malaysia Sebagai Wilayah RI

JAKARTA – Tingkah polah Malaysia yang terus mengklaim seni budaya Indonesia rupanya bikin gerah Sutan Bhatugana Siregar. Politisi kelahiran Pemantang Siantar Sumatera Utara ini menyatakan klaim Malaysia atas tari tor-tor tidak bisa lagi dibiarkan.

“Kalau Malaysia terus klaim kekayaan budaya kita, sekalian saja kita klaim Malaysia bagian dari negara kita,” ujar Sutan kepada wartawan, Minggu, 17 Juni 2012 di Jakarta.

Menurut Sutan rakyat Indonesia sudah sangat menghargai kebudayaannya. Hanya saja memang Malaysia senang membuat ulah. seringnya Malaysia mengklaim kebudayaan Indonesia, kata Sutan, membuktikan negeri jiran tersebut tidak memiliki kebudayaan asli.
 
Dengan begitu tak ada salahnya bila Malaysia menggabungkan diri menjadi bagian dari Indonesia. “Karena sama itu barang, jadi bikin saja provinsi Malaysia,” gurau Sutan yang tak lain adalah Ketua DPP Partai Demokrat.

Bukan kali ini saja Malaysia mengklaim kebudayaan Indonesia sebagai milik mereka. Sebelumnya, angklung, reog ponorogo, tari pendet juga sempat diklaim Malaysia. Sutan berharap pemerintah merespon tegas ulah Malaysia.

Hal ini agar Malaysia jera. Tindakan tegas menurut Sutan tidak perlu diwujudkan lewat perang, namun  cukup dengan menempuh jalan diplomasi. | sumber: republika

  • Uncategorized

Leave a Reply