Kesaksian Geusyik Seurekey Soal Penembakan Warganya

LANGKAHAN– Penembakan yang menewaskan seorang warga Seurekey dan melukai seorang lain dilakukan oleh empat pria yang memakai penutup kepala dan mengendarai sepeda motor jenis Mio dan RX King.

Hal itu disampaikan oleh Geusyik Desa Seurekey, Kardilan. Menurutnya, saat kejadian pada Minggu (1/1/2012) malam, sejumlah warga sedang bersantai sambil minum kopi di warung milik Paiman di Blok B, Seurekey.  

“Tiba-tiba muncul empat pria bersebo lengkap senjata api laras panjang singgah dan menanyakan arah jalan menuju Kecamatan Langkahan. Setelah warga menunjukkan arahnya, mereka langsung menembak dengan membabi buta ke arah warung,” sebut Keuchik Desa Seurekey, Kardilan.

Akibatnya, Suliadi yang berusia 37 tahun tewas dihantam timah panas. Sedangkan Edi Karyanto, 35 tahun, mengalami luka kritis dan menjalani perawatan di RS Kesrem Lhokseumawe.

Usai menembak, kata Kardilan, pelaku kabur ke arah Leubok Mungku, Aceh Timur, melewati Kecamatan Langkahan. Mereka juga sempat menembaki dua rumah warga setempat milik Warsidi, 48 dan Suarjono, 45.

Kapolres Aceh Utara AKBP Farid Bachtiar Efendi, kepada The Atjehpost menyebutkan, pasca kejadian, pihaknya terus melakukan penjagaan di delapan titik pedalaman Kecamatan Langkahan hingga Kecamatan Pirak
Timu.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Mapolres Aceh Timur dan Mapolres Lhokseumawe guna memback-up gerak pelaku. Selain itu, pihak Kompi IV Brimob Jeulikat Lhokseumawe juga sudah turun ke lokasi. Kita terus lakukan perburuan terhadap para pelaku,” tambah Kasat Reskrim AKP Marzuki.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply