Kerusuhan di LP Lhokseumawe, 3 Napi Terluka

Tiga narapidana mengalami luka-luka di bagian leher dan paha akibat kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lhokseumawe, dini hari Minggu, 16 Februari 2014.

Tiga napi tersebut adalah Kadir dan Mukhlis, warga desa Mongeudong, kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, dan Suheri, warga desa Blang Panyang, kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Ketiganya napi perkara narkoba. Kadir luka di bagian leher, Muklis luka di paha kanan dan Suheri luka memar di paha kiri.

“Saya kena peluru karet. Kami bertiga sudah dibawa ke rumah sakit PMI Lhokseumawe, baru saja pulang setelah diobati,” kata Suheri ditemui atjehpost.com, tadi sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu.

Ditemui terpisah, Mukhlis menduga luka di paha kanannya akibat terkena benda tajam. Luka tersebut telah diberikan perban. “Sekarang mau dibawa lagi ke rumah sakit, karena saya harus dirawat,” ujarnya. Tak lama kemudian, petugas LP kembali membawa Mukhlis ke rumah sakit ditemani keluarganya.

Sementara Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi belum dapat memastikan penyebab luka-luka yang dialami tiga napi dalam kerusuhan tersebut.

“Tadi sedang dibawa ke rumah sakit, saya belum dapat hasilnya (pemeriksaan medis), masih di rumah sakit orangnya. Tapi kata salah satu napi tadi, dia kena pecahan kaca,” kata Herman Effendi seusai pertemuan dengan Kepala Kanwil Hukum dan HAM Aceh Fathlurachman di halaman Masjid Jami’ Lhokseumawe.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply