Kepala Satpol PP dan WH Lhokseumawe: Nyena ganja ka jidrop lon

POLISI menemukan ganja kering dalam mobil dinas Kepala Kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Zulkarnaini setelah ia menabrak pohon dan pagar rumah warga di Jalan Merdeka Barat, Kutablang, Lhokseumawe, Minggu kemarin.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe Iptu Poeloeng Arsa Sidanu ditemui ATJEHPOSTcom, Senin siang, 18 Maret 2013, membenarkan di dalam mobil dinas Kepala Kantor Satpol PP dan WH yang mengalami kecelakaan itu ditemukan narkoba jenis ganja. “Setelah kita memeriksa urinenya (Zulkarnaini), positif dia mengonsumsi ganja,” ujar Poeloeng.

Terkait hal itu, ATJEHPOSTcom mencoba mengonfirmasi langsung pada Zulkarnaini yang masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu Lhokseumawe setelah ia mengalami kecelakaan.

Ketika ATJEHPOSTcom rumah sakit itu, tadi sekira pukul 15.00 WIB, terlihat ia sedang tertidur pulas di ruang VIP A. Selang infus terpasang di tangan kanan Zulkarnai. Ia ditemani istri dan anaknya.

Di luar ruangan tampak beberapa pria berseragam Satuan Polisi Pamong Praja duduk santai sambil mengawasi ruangan tempat bos mereka dirawat. “Beliau sedang tidur dan tidak bisa diganggu,” kata salah seorang dari mereka.

“Saat ini kondisi pasien sudah membaik, hanya saja ia masih merasa pening,” ujar salah seorang perawat yang sedang bertugas.

Kata perawat ini, Zulkarnaini mengalami luka robek serius di atas bibirnya dan sudah dijahit 8 kali jahitan pada bagian dalam dan 7 kali jahitan bagian luar.

“Sampai sekarang pasioen ini tidak bisa makan dengan baik, harus menggunakan selang,” katanya.

Sekitar pukul 17.50 WIB, ATJEHPOSTcom kembali datang ke ruangan tempat Kepala Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawei itu dirawat.

Kali ini, tidak ada lagi pria berseragam Satpol PP di sekitar ruangan tersebut. Di dalam ruangan, Zulkarnaini terlihat duduk di ranjang perawatan. Ia masih ditemani istri dan seorang anaknya. Juga ada tiga pria dewasa yang menjenguk kondisi Zulkarnaini.

Setelah ATJEHPOSTcom memberi salam dan ikut dijawab oleh Zulkarnaini, lalu Kepala Satpol PP da WH ini langsung bertanya dengan nada suara meninggi, “Untuk apa kamu ke sini”.

ATJEHPOSTcom kemudian bertanya pada Zulkarnaini, apakah benar ia mengalami kecelakaan tunggal, Minggu kemarin. Ia membenarkan.

Di bagian pipi kiri dan atas bibirnya terlihat sudah dibaluk perban. Kata dia, luka tersebut akibat terkena setir mobil saat kejadian.

Ketika ditanyakan apakah benar ada ditemukan ganja dalam mobilnya, Zulkarnaini membantah. Ia juga menyatakan tidak benar dirinya dalam keadaan mabuk saat menyetir mobil Avanza itu.

Menurut Zulkarnaini, mobil yang ia kendarai tiba-tiba oleng akibat ban mobil bagian depan sebelah kanan pecah. Istrinya ikut mengamini penjelasan Zulkarnaini.

“Meunyoe na ganja ka jidrop lon (kalau ada ganja sudah ditangkap saya),” kata Zulkarnaini dengan suara sarat emosi.

Lalu ia mengeluarkan pernyataan yang terkesan mengancam terhadap ATJEHPOSTcom. “Kapeugot laju na ganja, ka eu kah jeut keu urueng peu jeut keu abee (kamu buat terus ada ganja, kamu lihat jadi apa kamu, jadi orang atau jadi abu,” katanya. Setelah itu, Zulkarnaini kembali berbaring.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply