Kepala Puskesmas Lhoksukon: Bocah Penderita Kelainan Jantung Harus Operasi

Kepala Puskesmas Lhoksukon: Bocah Penderita Kelainan Jantung Harus Operasi

LHOKSUKON – Fauzan Hanif, 12 tahun, bocah penderita kelainan jantung atau bocor katup jantung di Desa Asan, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara harus menjalani operasi untuk kesembuhannya. Namun pihak keluarga terkendala ongkos dan biaya makan untuk ke Jakarta.

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas Lhoksukon, dr. Lukman MN saat dihubungi portalsatu.com, Sabtu 22 Agustus 2015. Selama ini Fauzan hanya berobat jalan dan itu tidak maksimal untuk penyembuhan.

“Kebocoran katup jantung tidak bisa ditutup dengan obat. Pengobatan yang ia jalani selama ini hanya untuk menghilangkan gejala-gejala yang ada, seperti demam, lemas dan lainnya,” kata Lukman.

Lukman mengaku telah menyarankan kepada keluarga Fauzan agar bocah ini segera dioperasi. Namun pihak keluarga kesulitan keuangan, mengingat ayah Fauzan hanya menjadi pengemis karena cacat tubuh.

“Selama tiga tahun terakhir Fauzan rutin berobat ke Puskesmas. Kita juga sering merujuknya ke RSUCM di Buket Rata, Lhokseumawe. Tapi pengobatan utama yang harus dijalani tetaplah operasi ke Jakarta,” ujar Lukman.[]

Foto: Fauzan bersama adik dan ayahnya.@Zulkifli Anwar/portalsatu.com

Berita terkait:

Adik-Abang Penderita Kelainan Jantung di Aceh Utara Butuh Perhatian

Leave a Reply