Kepala Kemenag Aceh bernostalgia di Aceh Barat Daya

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Ibnu Sa’dan bernostalgia tentang masa lalunya di hadapan Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin.

Dalam pembukaan Rapat Koordinasi Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) pagi tadi di Hotel Grand Leuser Aceh Barat Daya, ia mengatakan dulunya sering melintasi daerah tersebut.

“Saat bertugas di Subulussalam dulu jalan di Aceh Barat Daya ini sering saya lintasi, karena untuk menuju ke sana memang harus melewati Abdya,” ujarnya, Selasa, 23 April 2013. Saat itu katanya Jufri Hasanuddin memang belum menjadi Bupati.

Terkait dengan RKA-SK tersebut, H. Ibnu Sa’dan mengatakan bahwa Kemenag Abdya sangat memerlukan elektronik data atau e-data. “Data harus betul-betul kuat dan valid, apalagi sekarang dengan sistem,” ujarnya.

Ibnu Sa’dan juga mengatakan dengan adanya e-data di Kemenag, bisa dengan mudah mengetahui kebutuhan jumlah guru di setiap sekolah di lingkungan Kemenag Abdya.  Dalam hal ini katanya paradigma yang harus diubah adalah kebutuhan bukan kepentingan melainkan prioritas.

Ia juga menyinggung mengenai faktor pendukung kebutuhan tersebut yaitu sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber daya finansial.

Amatan ATJEHPOSTcom hadir dalam acara itu Kasdim Mayor Arm Kusdi Yuli Suhandra, Kapolres Abdya, Kemenag Abdya, serta ratusan peserta di lingkungan Kemenag Abdya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply