Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya: UN untuk dinikmati, bukan ditakuti

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya, Ridwan M. Ali meminta kalangan siswa tidak takut dengan Ujian Nasional (UN). Ia berharap peserta UN di kabupaten ini lulus seratus persen.

“UN itu bukan untuk ditakuti, tapi dinikmati. Jadi para siswa yang sedang ikut ujian tidak perlu berharap jawaban dari teman, apalagi dari guru pengawas,” ujar Ridwan M. Ali akrab disapa Pak Wan kepada ATJEHPOST.com di Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, Selasa, 16 April 2013.

Menurut dia, UN untuk mengukur kemampuan para siswa terhadap penguasaan ilmu pengetahuan setelah mengenyam pendidikan. “Soal yang diuji itu mudah, tentunya para siswa harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum UN supaya bisa sukses saat ujian,” kata Pak Wan.

Pak Wan berharap 100 persen siswa peserta UN di Pidie Jaya bisa lulus dengan nilai memuaskan. “Itu  harapan dan doa kita semua, saya tidak bisa mengatakan itu target. Kami di Pidie Jaya main murni, berapa pun yang lulus kami terima,” ujarnya.

Ia menyebutkan para pendidik di Pidie Jaya telah bekerja keras mengajarkan disiplin ilmu untuk siswa jauh hari sebelum UN. Sebagaimana diketahui, hari ini, Selasa, hari kedua UN untuk tingkat SMA sederajat.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply