Kepala Bank Aceh Simeulue: Perkebunan bisa pulihkan perekonomian masyarakat

PEREKONOMIAN masyarakat Simeulue bisa digenjot dengan mengidupkan sektor perkebunan dan pertanian. Hal tersebut disampaikan Kepala Bank Aceh Cabang Simeulue Abdurrahman kepada ATJEHPOSTcom, Kamis, 23 Mei 2013.

"Pemulihan ekonomi itu harus didorong dan didukung Pemkab Simeulue," ujar Abdurrahman.

Hal senada disampaikan Manajer Marketing Bank Syariah Mandiri Muhammad Fadly saat ditemui secara terpisah. "Setiap hasil pertanian dan perkebunan juga harus difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue," katanya.

Selain itu Bank Aceh, BSM dan BRI Cabang Simeulue mengaku akan membantu petani untuk kredit usaha jangka panjang dan jangka pendek asalkan memenuhi persyaratannya.

Sebelumnya diberitakan, transaksi nasabah bank di Simeulue terjadi penurunan akibat faktor ekonomi sejak akhir tahun 2012. Hal ini dijelaskan Kepala  Bank Rakyat Indonesia Cabang Simeulue Khairul Hadi kepada ATJEHPOSTcom, Kamis, 23 Mei 2013.

"Memang terasa dan terjadi penurunan transaksi nasabah. Mungkin ini faktor ekonomi masyarakat kita di Simeulue," kata Khairul.(Baca : Transaksi nasabah bank di Simeulue lesu).[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply