Kenduri laot, Pemkab Aceh Timur undang Menteri Kelautan

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Timur akan menggelar acara kenduri laot (laut) di Pelabuhan Idi pada 2 September 2013. Panitia mengundang Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sharif Cicip Sutarjo menghadiri acara tersebut sekaligus melihat potensi perikanan daerah ini.

“Insyaallah, Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan jika tidak ada halangan akan hadir pada acara kenduri laot itu,” kata Ir. Ahmad, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Timur dalam rapat persiapan menyambut kedatangan menteri itu, di Aceh Timur, hari ini.

Ahmad menyebutkan, awalnya kenduri laot dijadwalkan dilaksanakan, 14 Agustus lalu. Kemudian digeser pada 19 Agustus, namun karena Menteri Kelautan dan Perikanan belum bisa hadir, diundur lagi hingga 2 September 2013.

“Rencana kunjungan Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus untuk  melihat langsung potensi perikanan serta melihat kawasan minapolitan Aceh Timur,” kata Ahmad.

Rapat persiapan kenduri laot dan penyambutan kedatangan menteri tersebut, dihadiri Irfan Kamal Asisten III Setda Aceh Timur, Husni Tamrin Kepala Bappeda, Usman A. Rachman Kadis Peternakan, Ir. Anas Johan Kadis Pertanian, T. Amran SE Kabag Humas, Zulkhaidir Camat Idi, Panglima Laot Lhok Idi serta Winarno staf ahli Bupati Aceh Timur.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply