Kendaraan plat merah di Simeulue ditutupi kaca film

SEJUMLAH kendaraan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue ditutupi plastik warna hitam (kaca film-red). Hal ini terungkap dalam setiap razia rutin yang digelar oleh Satuan Lalulintas Polres Simeulue.

"Kita banyak temukan kenderaan plat merah yang ditutupi plastik warna hitam (kaca film-red) untuk menyamarkan warna asli," kata Kasatlantas Polres Simeulue, Ipda Agus Priadi, Kepada ATJEHPOSTcom, Rabu, 17 April 2013.

Kata Agus, personilnya saat melakukan razia sempat terkecoh dengan aksi para pengguna plat merah. "Setelah kita periksa surat-suratnya, ternyata plat merah. Karena jengkelnya anggota kita, langsung dirobek plastik itu," katanya.

Tidak hanya plat kenderaan dinas yang disamarkan, Satlantas Polres Simeulue juga menemukan kendaraan dinas yang diganti dari plat merah ke plat hitam saat keluar daerah.

"Saya pernah menemukan kendaraan plat merah diganti menjadi plat hitam saat keluar daerah. Sebab kenderaan itu saya kenal betul milik Pemkab Simeulue," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, M. Asdarmansyah Mas, SE, Wakil Ketua DPRK Simeulue, juga menyesalkan banyaknya kendaraan dinas yang tidak memperlihatkan identitas asli saat dipergunakan.

"Itu perbuatan yang tidak benar. Kalau memang malu menggunakan kenderaan plat merah, jangan digunakan. Kembalikan saja kepada Pemerintah. Itu perbuatan memalukan," kata Asdar, yang ditemui ATJEHPOSTcom, secara terpisah.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply