Kenakan baju merah, tanda wanita sedang masa subur

APA warna baju yang Anda kenakan hari ini? Jika tadi pagi memilih warna merah merona, bisa jadi sinyal kalau sedang dalam masa subur. Siapa sangka pemilihan warna busana sangat dipengaruhi oleh kondisi hormon.

Hal ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan tim peneliti  University of British Columbia, Amerika Serikat. Penelitian melibatkan 124 wanita dengan rentang usia 18-47. Mereka ditanya seputar warna busana apa saja yang dikenakan selama satu bulan, untuk mengetahui pilihannya.

Dari rekapitulasi, peneliti menghitung pilihan warna  saat wanita berada di puncak kesuburan dalam siklus mereka (sekitar enam sampai 14 hari setelah periode terakhir). Hasilnya, mereka yang memakai busana merah atau pink sekitar tiga kali lebih mungkin untuk berada di puncak kesuburan daripada mereka yang memakai warna lain.

Studi baru mengungkap beberapa bukti yang menunjukkan ada cara langsung mengamati ovulasi – periode ketika seorang wanita paling mungkin untuk menjadi hamil. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mereplikasi temuan dalam populasi yang lebih besar.

Para peneliti berencana melakukan studi lanjutan untuk mengetahui alasan wanita memilih untuk memakai warna tertentu pada hari itu. Sebelumnya, banyak yang mengaitkan warna merah dengan cinta dan gairah.

Studi telah menunjukkan bahwa pria menilai foto wanita terlihat lebih menarik ketika dihiasi garis merah. Hasrat seksual wanita memang meningkat ketika dalam puncak kesuburan.

Hal tersebut, seperti dikutip dari Live Science, membuat mereka tanpa sadar memilih busana yang menonjolkan daya tarik seksual. Efeknya adalah lebih mendapat perhatian dari pria dan pasangannya. | sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply