Kemendagri Beri Waktu Satu Minggu Aceh Revisi APBA 2015

WAKIL Ketua DPR Aceh, T. Irwan Djohan, mengatakan sejumlah anggaran yang dicoret oleh Dirjen Keuangan Kemendagri akan dialihkan ke program lain yang belum tercukupi selama ini.

Irwan juga mengatakan bisa saja anggaran yang sudah dicoret tersebut dialihkan kepada program baru.

“Misalnya untuk anggaran pendidikan belum tercukupi, maka anggaran yang sudah dicoret tersebut dilaihkan ke urusan pendidikan, dan bisa saja anggaran tersebut diperuntukan untuk program yang baru,” ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Senin 16 Febuari 2015.

Namun Irwan djohan mengatakan belum bisa merincikan sejumlah mata anggaran yang di coret karena dokumen RAPBA 2015 belum dikembalikan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Kabarnya hari ini diteken oleh Mendagri terkait hasil koreksi, saya sendiri juga belum memegang dokumen tersebut,” katanya.

Menurut Irwan Djohan batas akhir penyerahan kembali RAPBA 2015 usai direvisi kembali adalah satu Minggu.

“Kalau dokumen sudah sampai baru kita bawakan dalam rapat Banggar kembali, kita revisi sama–sama baru kemudian kita kembalikan ke Dirjen Keuangan,” katanya.

Saat ini, Irwan Djohan mengaku belum memiliki dokumen hasil akhir pembahasan RAPBA 2015 di Kemendagri. Dokumen tersebut akan dipulangkan oleh kepala Dinas Keuangan Aceh untuk diserahkan kepada DPR Aceh guna proses revisi ulang.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply