Kembali Fit Setelah Libur Panjang

Akhir tahun memang saatnya untuk berlibur. Hingga pada tahun baru 2013 ini, Anda mungkin menghadiri banyak acara dan pesta. Rabu esok harus kembali bekerja dan menjalani banyak aktivitas.

Kesibukan sudah menunggu, di hari terakhir liburan ini saatnya mengembalikan vitalitas tubuh. Bagi Anda yang terlalu banyak minum, dan kelelahan setelah liburan, lakukan saja lima cara berikut agar besok tubuh terasa segar saat kembali bekerja.

1. Air putih hangat
Efek yang pasti setelah minum minuman beralkohol adalah dehidrasi. Jadi, segera setelah Anda bangun segera minum air putih. Akan lebih baik berupa air putih hangat. Jangan sampai tubuh lemas, kulit kering, dan sakit kepala karena dehidrasi.

2. Konsumsi makanan 'ramah perut'
Pizza, sandwich, minuman bersoda atau beralkohol mungkin banyak Anda konsumsi tadi malam. Demi mencegah agar perut tak mengalami masalah saat masuk kerja esok, hari ini perbanyak konsumsi makanan yang sehat. Anda bisa sarapan dengan roti gandum, buah manis atau cracker. Ini juga jadi cara cepat untuk menormalkan kondisi perut setelah semalam 'bekerja keras'.

3. Air kelapa atau vitamin B
Bagi Anda yang harus bekerja hari ini setelah semalam berpesta, ada cara cepat mengembalikan fokus dan tubuh fit. Minum saja air kelapa, karena menurut Food and Agriculture Organization (FAO) seperti dilansir dari Shine, air kepala mengandung elektrolit tinggi yang sangat dibutuhkan cairan tubuh. Mengonsumsi vitamin B juag bisa mengurangi nyeri karena tubuh kelelahan.

4. Pijat
Masih banyak waktu untuk memanjakan tubuh? Anda bisa pergi ke tempat spa untuk dipijat. Ini memang cara relaksasi paling nikmat, kelelahan bisa hilang dan Anda pun bisa tidur nyenyak.

5. Cari keringat dan istirahat
Tak ada salahnya sore nanti Anda habiskan dengan melakukan olahraga ringan. Ini membantu tubuh melakukan pemanasan sebelum beraktivitas kembali esok hari. Setelah itu, usahakan untuk segera tidur cepat sehingga bisa beristirahat dengan maksimal. | sumber : vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply