Keluarga Naira: Seandainya Saat Ini Ada yang Memberi Saya Utang

Keluarga Naira: Seandainya Saat Ini Ada yang Memberi Saya Utang

IDI – Naira Azura, 3 tahun, warga Dusun Mbot-Mbot, Desa Alue Niboeng, Aceh Timur, belum bisa dipastikan kembali ke kampung halamannya hari ini, Senin, 4 Mai 2015. Saat ini Naira dikabarkan masih dirawat di RS Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

“Saya belum bisa memastikan untuk pulang hari ini karena kondisi Naira belum sembuh. Walau pun saya di sini gak ada uang lagi untuk bertahan hidup, keluarga saya juga menyuruh saya untuk tetap di rumah sakit sampai Naizura sembuh,” ujar Zulkifli, ayah Naira kepada portalsatu.com.

Hal senada disampaikan oleh ibunda Naira, Marhamah. Ia mengatakan saat ini sudah tidak memiliki uang dan menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang telah berjanji untuk membantu mereka.

“Tapi saya kecewa sampai saat ini belum dapat bantuan apa-apa. Seandainya saat ini ada yang memberi saya utang, saya akan mengambilnya walaupun utang saya sudah sangat banyak di kampung,” katanya.

Informasi yang diterima portalsatu.com, Dinas Kesehatan Aceh Timur, Dinas Sosial Aceh Timur dan beberapa perwakilan dewan kemarin telah bertamu ke rumah orang tua Naira. Para pejabat setempat telah menjanjikan biaya perobatan untuk Naira saat berkunjung tersebut.

Portalsatu.com mencoba menghubungi dua instansi pemerintah itu. Namun hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur tersebut tidak bisa dihubungi.

Seperti diketahui, Naira Azura menderita hydrocephalus sejak 2012 lalu. Naira kala itu mendadak kejang-kejang dan kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan, Sumatera Utara sejak 11 April 2015 lalu setelah sebelumnya dirawat di RSUD Idi, Aceh Timur.[](bna)

Laporan: Maulana Amri

Leave a Reply