Kelompok Tani Aceh Timur dan Langsa Dapatkan Kucuran Dana Segar Rp100 Juta

LANGSA – Sebanyak 70 kelompok tani (koptan) di Aceh Timur dan 30 kelompok tani Kota Langsa mendapat kucuran dana bantuan Rp100 juta per kelompok.

Dana tersebut sudah disalurkan sejak dua tahun lalu dengan total sejumlah Rp7,6 miliar untuk Aceh Timur dan Rp2,6 miliar untuk Koptan Langsa.

“Jadi kelompok-kelompok tani yang tergabung dalam Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) sudah   mendapatkan dana itu,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Marzuki Daud, saat buka puasa bersama kelompok tani dan masyarakat Aceh Timur dan Kota Langsa, Sabtu 11 Agustus 2012, di Hotel Kartika.

Dikatakannya, melalui pertemuan dengan kelompok petani tersebut, dia mencoba terus membangun komunikasi untuk mencari cara agar para petani dapat berperan aktif membangun Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.

Selain itu,  sebagai anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil II Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara dan Aceh Tengah, dirinya berkeinginan  untuk membangun daerah-daerah ini  khususnya Aceh Timur dan Kota Langsa.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply