Kelanjutan Pemilihan Dekan FKIP Unsyiah Belum Ada Kejelasan

BANDA ACEH – Kelanjutan pemilihan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, pasca kisruh beberapa waktu lalu, belum ada kejelasan. Penentuan tanggal dan tempat pemilihan kedepan, sepenuhnya ditentukan oleh keputusan dari Rektor Unsyiah Profesor Samsul Rizal.

Hal ini diungkapkan oleh Dekan FKIP Unsyiah, Profesor Yusuf Azis kepada ATJEHPOSTcom yang menghubunginya, Jumat 18 Januari 2013.

“Belum ada kejelasan. Pasca ditunda oleh Rektor Unsyiah beberapa waktu lalu, belum ada informasi resmi yang bisa dijadikan acuan,” ujar Profesor Yusuf Azis.

Menurutnya, pasca kisruh yang terjadi di FKIP Unsyiah, beberapa waktu lalu, Rektor Unsyiah belum pernah sekalipun memanggil senat FKIP Unsyiah guna membahas hal ini. Rektor Unsyiah juga tidak membatalkan Surat Keputusan (SK) Rektor sebelumnya, yang menyatakan bahwa pemilihan dekan dilakukan dengan sistem senat tertutup.

“Artinya, aturan yang kita ambil berlaku sah. Keputusan rapat senat FKIP juga sah, karena rektor yang sekarang belum mengeluarkan SK baru soal pemilihan. Kecuali nanti ada keputusan baru, dan ini kita tunggu saja sikap rektor,” ujar dia.[mrd]

  • Uncategorized

Leave a Reply