Keladi Merah Diburu Warga Banda Aceh

TANAMAN hias keladi merah paling diminati warga Banda Aceh saat ini. Selain warnanya menarik dengan bercak merah,  perawatannya pun  tidak terlalu sulit. Lagi pula bisa ditempatkan dimana saja,  terutama di halaman rumah dan kantor.

Ukuran bentuk keladi merah relatif bervariasi, mulai dari yang kecil hingga yang besar. “Bila dibandingkan dengan jenis lain, keladi merah saat ini paling diminati,” ujar Safwan,  pemilik Florest Garden yang berlokasi di jalan T. Nyak Makam Banda Aceh, 30 November 2012.

Corak warna merah dari tanaman hias tersebut lebih dominan dibandingkan dengan warna lain.

Safwan menjelaskan keladi merah nama latinnya adalah Aglaonema.  Tanaman tersebut merupakan tanaman hias populer dari suku talas Genus Aglaonema yang memiliki sekitar 30 spesies.

Kini, berbagai macam tanaman Aglaonema hibrida telah dikembangkan menjadi tananam menarik. Tanaman tersebut terdiri dari  bermacam warna, bentuk, dan ukuran daun sehingga jauh berbeda dari spesies alami.

Harga per potnya juga bervarisi, untuk ukuran kecil harganya Rp 50.000,- per buah dan ukuran besar harganya 1.500.000,- perbuah. Walau demikian, permintaan pembeli meningkat.

“Untuk mengatasi hal tersebut, saya akan  mencoba berkoordinasi dengan teman-teman sesama pemilik usaha,"ujarnya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply