Kejati Aceh Serahkan Bukti Dugaan Korupsi Alkes Aceh Tamiang ke Kejari Setempat

BANDA ACEH – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh telah menyerahkan enam tersangka beserta barang bukti kasus pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang tahun 2010 lalu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang di Kejati Aceh pada Selasa, 3 Juli 2012 lalu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejati, Amir Hamzah mengatakan bahwa penyerahan keenam tersangka dan baran

“RSUD Aceh Tamiang mendapat pagu dana sebesar Rp9,7 miliar, yang mana pengadaan alat-alat tersebut dimenangkan oleh CV Fahyusma Sakti,” kata Amir kepada The Atjeh Post di ruang kerjanya, Jumat, 06 Juli 2012.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan tim penyidik Kejati Aceh, kata Amir Hamzah, setelah mereka mengumpulkan ala-alat bukti mereka menemukan adanya enam orang tersangka yaitu Jml, Rsd, Emp, Hf, Md dan Zh.

"Untuk saat ini keenam tersangka ditahan di Rutan Kelas II A di Lambaro Aceh Besar untuk memperlancar  proses pemeriksaan dan persidangan nanti jika tersangka sudah diserahkan ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh," ujarnya.

Atas praktik dugaan korupsi tersebut, keenam tersangka dijerat dengan UUD tentang korupsi. "Mudah-mudahan dalam waktu tidak begitu lama, kasus ini sudah dapat digelar di persidangan Tipikor," ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply