Kedutaan Besar Arab Saudi jalin kerjasama dengan Unmuha

DUTA Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Mustafa Ibrahim Al Mubarrak dan rombongan mengunjungi kampus Universitas Muhammadiyah Aceh siang tadi, Rabu, 27 Februari 2013.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi dan kerjasama di bidang pendidikan. Syeikh Mustafa kepada ATJEHPOSTcom mengatakan bahwa hubungan Arab Saudi dengan Indonesia dan Aceh khususnya sangat erat.

“Dan ke depan kita juga akan meningkatkan di bidang beasiswa mahasiswa Aceh ke Arab Saudi dan program-program lainnya seperti haji dan umrah," ujarnya melalui penerjemah.

Selanjutnya ia mengatakan setiap tahun juga menjanjikan akan memberangkatkan minimal dua dosen untuk naik haji. Hal lainnya yang akan diusahakan adalah pengadaan fasilitas kampus di Unmuha.

"Kami ini tidak ada maksud lain, murni ingin memberikan bantuan kepada universitas, betul-betul lillahitaala," tambahnya.

Sementara itu Rektor Unmuha, Muharrir Asy’ari menyambut baik kedatangan rombongan Duta Besar Arab Saudi tersbut. Dalam sambutannya ia menyampaikan tiga permintaan yaitu perbaikan gedung dan ruang universitas, penyediaan fasilitas dan soal pemberangkatan haji.

"Tiga permintaan itu katanya sudah diokekan oleh Duta Besar," ujar Wakil Rektor I Aslam Nur, mewakili Rektor.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh seluruh dekan dan sejumlah mahasiswa. Sebelumnya rombongan tersebut berkunjung ke kantor Gubernur Aceh dan bertemu dengan Wakil Gubernur Muzakir Manaf. Rombongan tiba di Banda Aceh pagi tadi pada pukul 11.00 wib melalui bandara Sultan Iskandar Muda.[] (ihn)

Foto-foto pertemuan tersebut bisa dilihat di sini

  • Uncategorized

Leave a Reply