Ke Sabang, Pastikan Ngopi di Kafe Gayo Degoods Arabika

SABANG – Anda pecinta kopi? Saat ini berada di Sabang dan bingung mau ngopi dimana? Nah, ini dia salah satu tempat kongkow asyik bernuansa klasik buat menyeruput kopi yang menjadi salah satu warung kopi favorit di Sabang. Namanya, Kafe Kopi Gayo degood's Arabika.

Kafe ini merupakan kafetaria pertama di Sabang yang punya ciri khas khusus dengan menyediakan aneka sajian kopi Gayo bercitarasa tinggi. Kafe yang beralamat di Jalan O Surapati, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Sabang (depan Rutan Sabang) dibuka awal Juni 2012.

Kafe ini dikelola oleh empat warga Sabang asal kawasan produsen Kopi Arabika, seperti Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Beranjak dari keinginan memajukan dan menjadikan Sabang sebagai miniatur Aceh, dengan memperkaya produk yang diinginkan warga dan pengunjung, empat warga ini berinisiatif mendirikan sebuah kafe berciri khas paduan tema suasana klasik dan eksklusif.

“Kami menyediakan sekira 14 jenis sajian kopi seperti Coffee Clasic (tubruk) Coffe Drip, Espresso, Caramel Macciato, Americano, Cappuchino, Latte, Coffee Vanilla, Moccacino, dan sebagainya. Ada juga kopi dalam sajian dingin,” kata Herman Aman Raihan, salah satu pengelola kafe itu, Senin 29 Oktober 2012.

Kopi di kafe ini diolah dengan teknologi canggih dan tangan-tangan terampil sehingga menjanjikan cita rasa original, higienis dan terpelihara mulai dari seleksi biji kopi, proses roasting (sangrai), grinder (penggilingan) hingga penyajian.

Kafe ini ramai dikungjungi pelanggan pada petang hingga malam hari. Khusunya bagi bolamania. Pasalnya, kafe ini menyediakan lokasi khusus nonton bareng di dukung proyektor dan layar lebar 2,4 x 2 meter. Harga kopi di tempat ini juga relatif murah. Mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 12 ribu.

“Kunjungi dan nikmati hari Anda dengan menyeruput Kopi Gayo Arabika. Jadilah pecinta dan penikmat kopi sejati," ujarnya berpromosi.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply