KBRI: Malaysia Janji Temukan TKI Aceh Korban Kapal Tenggelam

PULUHAN korban tenggelamnya kapal berisi warga Aceh di perairan Malaysia masih belum ditemukan. Pihak otoritas Malaysia berjanji untuk menemukan para korban.

"Malaysia, dalam hal ini otoritas kelautan sana, mereka berjanji akan mencari terus korban yang masih hilang. Kalau benar jumlahnya 97 ini, berarti masih ada 30-an orang lagi, tidak ada data valid," kata Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno, saat dihubungi detikcom, Kamis (19/6/2014).

Hingga Rabu (18/6) malam, sebanyak 61 dari perkiraan total 97 penumpang sudah ditemukan. Lima di antaranya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

"Sebanyak 61 korban selamat saat ini terbagi menjadi dua, 31 orang berada di kantor Bea Cukai, sementara 30 lainnya di kantor polisi, mereka masih diperiksa oleh otoritas kepolisian Malaysia," ungkap Herman.

Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Saat ini upaya pencarian menemukan para penumpang kapal yang hilang masih berlangsung.

Sementara itu Gubernur Aceh Zaini Abdullah telah memerintahkan dua pejabat Aceh untuk terbang ke Malaysia terkait kasus ini. Dua pejabat itu adalah Kepala Dinas Sosial Bukhari AKS dan Kepala Badan Penanganan Bencana Said Rasul. | sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply