Kaum muda Demokrat desak SBY munculkan nakhoda baru

SEJUMLAH kaum muda Partai Demokrat mendesak Majelis Tinggi Partai Demokrat segera menunjuk salah satu kader untuk mengisi jabatan ketua umum. Hal itu dilakukan agar muncul nama baru untuk menggantikan sosok Anas Urbaningrum sebagai panutan seluruh kader.

"Karena Demokrat tergantung pada tokoh SBY dan ketua umum, Demokrat perlu wajah baru yang dipercaya publik. Kami dari generasi baru Demokrat ingin ada perubahan," ujar Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshor Abdala, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/2).

Ulil mengatakan, Demokrat saat ini seperti kapal yang hampir karam. Sebab, sudah tidak ada lagi nakhoda yang mampu mengendalikan partai ini.

"Penyelamatan SBY itu sudah benar, ini juga dibutuhkan nakhoda yang saat ini dipegang Ketua Majelis Tinggi, tapi butuh juga nakhoda baru yang bisa membangkitkan optimisme," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, desakan ini bukan sebagai tujuan utama.

"Tujuan utamanya adalah perwujudan langkah penyelamatan partai yang telah terangkum dalam delapan poin pakta integritas," kata dia.

Sementara itu, Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan, langkah pergantian ini harus segera dijalankan mengingat saat ini Demokrat sedang memiliki momen yang tepat. Momen yang dimaksud adalah pemulihan, penyelamatan dan bersih-bersih yang telah dilakukan SBY dengan mengambil alih kewenangan ketua umum.

"Pemulihan, penyelamatan dan bersih-bersih ini akan sangat penting bagi Partai Demokrat ke depan. Diharapkan, setelah ada langkah ini muncul calon-calon pengurus yang lebih amanah," pungkas Didi. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply