Katalog Lagu Michael Jackson Dicuri Hacker

Sony Music mengalami pelanggaran keamanan kedua dalam setahun, dengan kasus pencurian yang menargetkan lagu dan materi yang belum dirilis oleh penyanyi superstar, Michael Jackson.

Diduga mereka kecolongan lebih dari 50.000 data musik, yang harganya sekitar 160 juta Euro. Ini merupakan serangan terbesar yang pernah ada pada sebuah perusahaan musik di dunia maya.

Berita ini muncul hanya setahun setelah Sony membayar 250 juta Euro untuk hak atas lagu setelah kematian Jacko selama tujuh tahun kedepan.

Kontrak dengan pihak manajemen Jacko memungkinkan Sony untuk merilis 10 album baru, termasuk rekaman yang tidak dikeluarkan selama pembuatan beberapa album bintang besar ini.

Michael Jackson, yang meninggal pada bulan Juni 2009, telah merekam lagu yang belum dirilis dengan berduet bersama beberapa penyanyi terkenal seperti Freddie Mercury dan Will.i.am, anggota Black Eyed Peas.

Pada April 2011, rincian game Jacko seharga 77 Juta juga dicuri oleh hacker dari Sony PlayStation. sony harus mengganti biaya sebesar 106 juta Euro dan itu sangat merusak reputasi mereka.

Sebuah sumber mengatakan keamanan pada sistem jaringan Sony sangat lemah, sehingga terus terjadi pencurian oleh hacker.

"Sony harus segera merubah sistem keamanan mereka, sebelum investor atau seniman mulai berpaling dan meninggalkan mereka," kata sumber tersebut.| DEDE RIYADI| thesun

  • Uncategorized

Leave a Reply