Kata Mereka tentang Foto Bupati Aceh Besar Salat di Pesawat

BUPATI Aceh Besar Mukhlis Basyah menarik perhatian pembaca ATJEHPOST.CO hari ini. Ini tak lain lantaran fotonya yang sedang salat di pesawat dalam perjalanan dari Korea Selatan kembali Aceh yang dimuat media ini. 

Tak hanya publik Aceh, media nasional juga memuat foto itu. Redaksi situs berita gaya hidup muslim dream.co.id yang bermarkas di Jakarta, bahkan menelepon redaksi ATJEHPOST dan meminta izin memuat ulang foto itu di situs mereka. 

Di jejaring sosial Facebook, foto Mukhlis Basyah itu juga mendapat pujian, meski ada juga suara sinis yang menganggapnya sebagai pencitraan. 

Berikut adalah beberapa komentar yang muncul di Facebook terkait foto itu. 

Andree Ajja: Nyan lge nyoe baro pemimpin.ho ka pemimpin2 laen cok contoh bak bupati muklis basyah.

Pomeurah Intan Pattan: Meugampong that gata, shalat aja wow. shalat nyan kewajiban manusia hana yg luarbiasa, dlm islam yg luar biasa adalah jihad ke medan prang

Khairul Zami: Segala hal yang positif wajib dicontoh.kenapa harus mencibir?

Cut Zahara Yanti: Mantap…nyoe baro bupati

Pomeurah Intan Pattan: bagi saya itu biasa aja, bahkan org pergi untuk ibadah hajipun sy anggab itu hal biasa, karena diterima ibadahnya atau tdk hanya Allah yg tau, yg perlu ditanyakan apa tujuan si pengambil foto dan memberitakannya ?

Henry Aceh: Benar raja intan,tpi bagi sebahagian kita shalat itu hal yg luar biasa,lihat artis ibukota,apakah biasa shalat di waktu ON AIR????…apakah kawan2 raja intan sewaktu jalan2 sama pacarnya biasa shalat cari mesjid terdekat? Ketika azan sedang berkumandang?

Dua Si Ringget: Sy sangat mendukung kelakuan bupati yg baik hati ini..utamakan dulu shlt..kalau shlt tak da,mcm mana nak ikot berjihad…kerna jihat itu tak termasuk dalam rukun islam..tp kewajiban seorang muslim

Irwansyah Asa: Lon selaku aneuk nangroe sangat galak dgn publikasi foto nya krn jareng na umat yg kana jabatan taat menan n talake bak poe supaya beu menan sabe n selalu gejaga amanah rakyat utk geu pemakmue nangroe aceh rayek n nangroe aceh darussalam yg tanyoe banggakan

Sekedar diketahui, foto itu diambil oleh Syukri Ibrahim, mantan Dirut PDPA yang ikut dalam rombongan bersama Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf ke Korea Selatan. Syukri merasa kagum dengan Mukhlis Basyah yang dilihatnya taat beribadah, bahkan saat dalam pesawat. Ia pun segera menjepret momen itu. 

"Saya ingin menebarkan aura positif dari seorang pemimpin. Dan saya lihat itu ada pada Mukhlis Basyah," kata Syukri.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply