Kata BNN Soal Alasan Raffi Ahmad Pakai Narkoba

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menetapkan artis Raffi Ahmad sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Kepada BNN, Raffi mengaku memakai narkoba. Apa alasannya?

Staf Ahli Kimia Farmasi/Apoteker BNN, Kombes Pol. Mufti Djusnir mengatakan, Raffi mengaku memakai narkoba karena memiliki masalah pribadi.

"Zat itu kan penghilang, dia harus pakai zat itu karena bermasalah dengan pribadinya. Saya enggak bilang begitu (karena putus dengan Yuni Shara). Dia tidak mengakui pada saat saya menanyakan itu," ujar Mufti Djusnir di Kantor BNN, Jakarta Timur, seperti dilansir liputan6.com, Jumat (1/2/2013).

Menurut Mufti, zat yang dipakai itu adalah racun. Tapi bila selama 3 bulan dipakai terus menerus dan tiba-tiba berhenti, tidak seperti kokain yang menyebabkan sakau.

"Tidak membuat sakau kalau berhenti, tapi berat proses pikir, emosinya dan perilakunya. Kalau enggak pakai selama 6 bulan, hanya akan (mudah) tersinggung, gelisah, dan sebagainya," jelas Mufti.

Sebelumnya, Kabag Humas BNN Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto mengungkapkan, berdasarkan hasil laboratorium, Raffi positif menggunakan metilon. "Statusnya tersangka. Pasal yang dikenakan UU Narkoba Pasal 111 ayat 1 junto Pasal 132, 133, dan 127. R terbukti menguasai 14 butir metilon atau 3,4-methylenedioxy-N-methylcathinone dan 2 linting ganja," ujar Sumirat.[]

sumber: liputan6.com

  • Uncategorized

Leave a Reply