Kata Anang soal salah ucap saat menikahi Ashanty

Musisi Anang Hermansyah kemarin, 12 Mei 2012 secara resmi menikahi Ashanty. Ini adalah pernikahan keduanya setelah pernikahannya dengan Krisdayanti berujung cerai.

Kemarin, pernikahan dua sejoli itu bahkan disiarkan langsung oleh RCTI lewat program Jodohku. Saat mengucapkan ijab kabul, Anang sempat salah ucap.

Ceritanya, saat mengucapkan janji nikah dengan menyebut diri, "Anang Hermansyah binti…" Sempat terdiam, ia lalu meralat ucapannya, "Anang Hermansyah bin…"

Anang sendiri mengaku merasakan ketegangan saat mengucap ijab kabul pernikahannya dengan Ashanty. Padahal, ini bukan kali pertama ia menikah.

"Seperti pertama kali menikah, exited. Susah untuk diungkapkan deh," kata Anang saat jumpa pers di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, Sabtu 12 Mei 2012.

Untungnya, ayah dari Aurel dan Azriel ini tak sulit mengucap janji suci. Anang dengan lantang menyambut kalimat ijab dari Gangsar Sambodo, kakak Ashanty, meskipun sempat selip lidah.

"Dia (Anang) kan sering belibet kalo ngomong. Jadi takut salah ucap. Tapi alhamdulillah bacanya bagus," kata Ashanty.

Setelah resmi menjadi suami Ashanty, ia mengucap janji setianya. "Berjanji sesungguh hati akan menepati kewajiban sebagai suami dan pergauli istri saya dengan baik, menurut ajaran syariat Islam," ucapnya.

Anang lalu juga menyerahkan mas kawinnya kepada Ashanty. Diantaranya berupa seperangkat alat shalat, dua set perhiasan, dan uang sejumlah Rp 12.512 sebagai simbol tanggal, bulan, dan tahun akad nikahnya dengan Ashanty. Uang itu terdiri dari selembar Rp 10.000, selembar Rp 2.000, dan sejumlah koin senilai Rp 512.| IHAN | TEMPO
 

  • Uncategorized

Leave a Reply