Kasus Penembakan di Bireuen Diharap Segera Terungkap

Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi yakin kasus penembakan kader Partai Aceh (PA) di Bireuen beberapa waktu lalu tidak lama lagi akan terungkap. Dia mengharapkan dukungan masyarakat terhadap kerja polisi yang terus berupaya mengungkap kasus ini.

"Kasus penembakan itu sangat disayangkan, terlebih ada yang turut menjadi korban dari kalangan anak-anak," ucap Kapolda Aceh saat silaturahmi dengan muspida, jajaran Pemkab Bireuen dan tokoh masyarakat di Pendopo Bupati Bireuen, Selasa malam, 20 Mei 2014.

Kapolda mengatakan dalam melakukan penegakan hukum, Polri tidak melihat siapa yang melakukan, meski Polri sekalipun tetap ditangkap dan diminta pertanggungjawaban sesuai aturan hukum yang berlaku. Sebagaimana kasus penembakan caleg PNA di Aceh Selatan yang melibatkan dua oknum anggota Polri.

"Dua anggota Polri itu mengikuti pengajian di dayah yang dipimpin orang yang terlibat penembakan, sebab terpengaruh, kedua oknum polisi itu malah melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan," ucap Husein Hamidi.

Dia mengharapkan agar kasus penembakan di Bireuen juga akan terungkap. Hal itu katanya masih menjadi 'hutang' polisi untuk diungkap. Sebagaimana beberapa tindak kekerasan yang terjadi sebelum pencoblosan pemilu legislatif yang telah diungkap.

Kapolda bersyukur, pascapemungutan suara pileg, tidak ada kekerasan yang terjadi di Aceh sebagaimana sempat diragukan oleh berbagai pihak. Menurutnya kondisi keamanan yang kondusif tercipta atas kerjasama semua pihak termasuk dukungan dari TNI.

Wakil Bupati Bireuen Ir Mukhtar M.Si mengatakan secara umum penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Bireuen berjalan dengan baik berkat kondusifnya keamanan dengan adanya dukungan semua pihak. Selama ini katanya polisi sudah melakukan tugas dengan baik menjaga kondisi bireuen tetap aman.

"Semoga kerja sama semua pihak terus dapat berlangsung dengan baik sehingga perdamaian Aceh dapat terpelihara," ucap Mukhtar.

Silaturahmi Kapolda Aceh turut dihadiri Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, pejabat Pemkab Bireuen dan sejumlah pejabat Polda Aceh dan Polres Bireuen.[]

Berita terkait:

Ini Nama Korban Penembakan di Bireuen

  • Uncategorized

Leave a Reply