Kasus Pemalsuan Data Honorer Langsa Akan Dilimpahkan ke Pengadilan

LANGSA – Kejaksaan Negeri Langsa akan melimpahkan kasus dugaan pemalsuan data tenaga honorer kategori satu (K1) di lingkungan Pemerintah Kota ke Pengadilan Negeri untuk disidangkan.

"Dalam waktu dekat kita limpahkan ke PN (Pengadilan Negeri). Saat ini kita sedang menyelesaikan berkas dakwaannya," kata Kepala Seksi Pidana Umum Putra Masduri mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Adonis, kepada ATJEHPOSTcom, Senin 28 Januari 2013.

Menurut dia, perkara itu melibatkan enam tersangka yakni Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Langsa Syahrul Thaib, Kabid Pengembangan pada BKPP Zulfiqar SP,  Kasubbid Formasi dan Rekrutmen pada BKPP Muhammad Rizal.

Selain itu ada tiga tersangka tenaga honorer, Muhammad Iqbal, Chairina dan Eka Priyanti.

"Enam tersangka tidak kita tahan, hanya sebatas tahanan kota dan wajib lapor dua kali seminggu, Senin dan Kamis. Karena tiga tersangka dari BKPP Kota Langsa selain PNS, juga pejabat struktural yang berperan penting dalam tugasnya. Tiga tenaga honorer yang jadi tersangka itu juga kooperatif dan kita yakin mereka tidak akan melarikan diri," kata Putra Masduri.

Penasehat hukum tersangka Syahrul Thaib dan kawan-kawan, Muslim A Gani mengatakan, “kita akan menunggu di pengadilan dan kita akan buktikan kalau klien kita sama sekali tidak ada kaitan dengan dugaan pemalsuan dokum sebagaimana dipersangkakan”.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply