Kasdam IM Pimpin Penanaman Manggrove

Kasdam IM Pimpin Penanaman Manggrove

BANDA ACEH – Kasdam Iskandar Muda Brigjen Rudi Polandy pimpin langsung penanaman  manggrove dalam rangka memeriahkan  HUT TNI ke-70, di Lambada, Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu 26 September 2015.

Dalam kesempatan itu kasdam IM menyatakan penanaman magrove atau lebih dikenal dengan pohon bangka ini dalam rangka menghijaukan kembali pesisir pantai pasca diterjang bencana tsunami beberapa tahun lalu.

“Tempat ini sangat bagus untuk dikembangkan untuk objek wisata, karena itulah belum ada perawatan yang baik serta maksimal, maka pada hari ini kita bersama masyarakat desa lakukan penanaman magrove demi melestarikan kembali kawasan pesisir Aceh,”kata Kasdam IM pada acara itu.

Selanjutnya dikatakannya, upaya ini dilakukan TNI untuk tetap terlidungi pesisir pantai Aceh demi membantu masyarakat pesisir, karena sebagian besar masyarakat persisir bertegatungan pada laut.

“Iya kita tahu sendiri pohon ini sangat bermamfaat bagi kehidupan disini, selain masyarakat biota laut disini tetap hidup, karena pohon magrove ini sangat banyak mamfaatnya, maka untuk ini kita trus melakukan upaya dalam upaya memabntu masyarakat,”katanya.

Pada acara itu juga turut hadir tokoh masyarakat setempat, dan Wakil Wali Kota Banda Aceh dan anggota Pramuka. [] (mal)

Leave a Reply