Kartu merah paling konyol diterima Seedorf

CLARENCE Seedorf dikenal sebagai salah satu pemain yang paling jarang mendapat kartu merah dalam karier sepakbolanya selama ini. Namun, siapa yang menyangka gelandang asal Belanda ini justru harus menerima kartu merah karena hal sepele.

Menurut catatan FIFA, lebih dari 800 pertandingan selama 20 tahun karier sepakbolanya, Seedorf tak pernah mendapat kartu merah. Namun menurut beberapa sumber, Seedorf pernah mendapat kartu merah saat pertandingan AC Milan kontra Messina pada 2006.

Kali ini Seedorf mendapat kartu merah hanya karena masalah kecil, karena ke luar lapangan tak sesuai dengan yang diperintahkan wasit. Peristiwa ini terjadi saat Seedorf tengah membela klubnya, Bontafogo melawan Madureira, kemarin.

Saat itu, Botafogo unggul 2-1 atas Madureira dan waktu tinggal menyisakan beberapa menit. Seedorf yang ditarik keluar pelatih memilih meninggalkan lapangan menuju bangku cadangan timnya. Wasit sebelumnya memerintahkan Seedorf meninggalkan lapangan lewat sisi lapangan yang lebih dekat dan memutar lewat pinggir lapangan untuk kembali ke bangku cadangan timnya.

Namun, Seedorf justru berdebat dengan sang wasit yang membuahkan kartu kuning pertama. Wasit tetap keukeuh meminta Seedorf menuruti perintahnya mendekati sisi lapangan yang lebih dekat untuk ke luar. Awalnya, Seedorf tampak akan menuruti perintah sang wasit. Namun, tiba-tiba Seedorf berlari menuju bangku cadangan sesuai keinginannya. Hal itu membuat wasit kembali menghadiahkan kartu kuning kedua.

Kejadian ini mungkin menjadi pengalaman paling konyol yang harus diterima gelandang 36 tahun ini. Menariknya, pada pertandingan itu sendiri, Seedorf berhasil menjadi pahlawan setelah sukses mencetak gol penentu kemenangan Botafogo pada menit 65. | sumber: vivanews
 

  • Uncategorized

Leave a Reply