Karnaval HUT RI Belum Mulai, Peserta Sudah Tumbang Duluan

Karnaval HUT RI Belum Mulai, Peserta Sudah Tumbang Duluan

BANDA ACEH – Sejumlah peserta pawai karnaval HUT ke-70 RI di Lapangan Blang Padang mulai pingsan akibat cuaca yang terlalu panas.

Sesuai jadwal, para peserta pawai sudah berada di Lapangan Blang Padang sejak pukul 14:00 WIB. Namun mereka belum juga bergerak karena harus menunggu iring-iringan parade mobil hias.

Pantauan portalsatu.com, hingga pukul 14:57 WIB tadi, peserta pawai masih belum bergerak. Akibatnya sejumlah peserta yang didominasi oleh anak Sekolah Dasar bertumbangan karena lelah terlalu lama berdiri.

Sementara iringan mobil hias milik SKPA dan BUMN masih mengular panjang.

Salah seorang guru SD di lokasi menyayangkan kondisi tersebut. Ia mengatakan, jika memang seperti ini harusnya dibatalkan saja karena peserta pawai umumnya banyak anak-anak. Seharusnya kata dia panitia bisa mengantisipasi hal ini sejak awal.

Pawai karnaval HUT ke-70 RI dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal. Di lokasi pembukaan terlihat juga Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah.

Peserta pawai melewati rute Jalan Iskandar Muda melewati jalan depan pendopo Meuligoe Gubernur. Di Meuligoe Gubernur akan menyambut kedatangan peserta pawai.[]

Foto: Peserta karnaval kelelahan menunggu @portalsatu.com/Joe Samalanga

Leave a Reply