Kari kambing Simpang Ek Tren bikin Duta Wisata Aceh Utara ketagihan

SALAH satu kuliner favorit di Aceh Utara adalah kari kambing Simpang Ek Tren, yang berada persis di Jalan Medan – Banda Aceh, tikungan patah Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron. Rasanya yang khas membuat pengunjung yang sudah pernah mencicipi akan ketagihan.

Tak terkecuali Iman Maulana, warga Kota Lhokseumawe yang juga pemenang Cut Bang dan Duta Wisata Aceh Utara tahun 2010 itu. Ia selalu ketagihan untuk menikmati santap siang dengan hidangan kari kambing di warung Simpang Ek Tren tersebut.

“Perbedaan antara kari kambing warung Simpang Ek Tren dan warung kari kambing lainnya terletak pada cita rasa. Rasa bumbu dan rempah kuah kari kambing Simpang Ek Tren lebih terasa dan sangat enak di lidah,” ujarnya kepada ATJEHPOSTcom, Minggu 28 April 2013.

Sebagai orang Aceh, ia sangat menyukai setiap makanan khasnya, khususnya kuah pliek dan asam keueng. Namun demikian, untuk dua masakan itu ia lebih memilih masakan yang diracik ibunya.

Menurut Iman, di Aceh khususnya Aceh Utara, jarang sekali ada warung atau rumah makan tradisional. Jika pun ada, cita rasa untuk kuah pliek dan asam keueng tidak kentara. Banyak bumbu yang kurang terasa di lidah.

Dalam berburu kuliner, ia melihatnya dari beberapa segi. Di antaranya, ramai pengunjung yang membuat penasaran, cita rasa unik serta lokasi strtagis dengan dekorasi menarik juga menjadi factor pendukung.

Saat ini guru Bahasa Inggris di SD Negeri 5 Blang Mangat tersebut sedang terlibat dalam menggarap salah satu album baru Aceh. Ia berperan sebagai bintang video klip sekaligus lipsing.

Sebelumnya ia juga terlibat sebagai bintang video klip dalam album Ainsyah, Syurga Indah, Pesta Pante, Bulen Purnama dan Keumenyan Lam Bruek 2.

Dalam bidang lainnya, ia pernah menyabet juara I Cut Bang dan Duta Wisata Aceh Utara tahun 2010, Duta Damai Aceh 2011, serta beberapa penghargaan lainnya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply