Kapolres Langsa Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2012

LANGSA – Kapolres Langsa AKBP Hariadi, hari ini menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2012 di halaman Mapolres Langsa, Jumat, 10 Agustus 2012.

Upacara ini diselenggarakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1433 H. dimulai pada pukul 08.30 wib pagi tadi dan dihadiri oleh Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf. Mohammad Hasan, Wakapolres Langsa Kompol Nono Suryanto, Kabag Ops Polres Langsa AKP Galih Indra Giri, serta sejumlah personil Kodim 0104 Aceh Timur, Polisi Militer Langsa, Pemadam Kebakaran dan anggota Pramuka.

Untuk mengamankan arus mudik lebaran, kata AKBP Hariadi, pihaknya akan menempatkan tiga pos pengamanan di tiga lokasi terpisah yakni di Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur, di area Lapangan Merdeka Langsa dan di Kecamatan Rantau Selamat.

Untuk tiga pos tersebut akan ditempatkan sebanyak 85 personil polisi. Namun untuk pengamanan hari raya semua personil kepolisian Polres Langsa tetap disiagakan, termasuk personil Brimob Aramiah.

“Ketika memang nantinya mereka dibutuhkan mereka siap membantu,” ujarnya kepada The Atjeh Post, Jumat, 10 Agustus 2012.

Seluruh personil tersebut akan mulai disiagakan sejak H -9 hingga H +6 lebaran. Selain itu mereka juga akan menyiapkan ambulan, namun tidak disiagakan di pos pengamanan tetapi kapanpun ambulan dibutuhkan selalu siap siaga.

“Kita berharap kepada pemudik yang menggunakan kendaraan agar mengutamakan keselamatan jiwa, ingat anak istri serta saudara menunggu di rumah, jadi berhati-hatilah,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply