Kapolda Aceh Saweu Keude Kupi di Aceh Barat Daya

BLANGPIDIE – Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan malam tadi melakukan saweu keude kupi ke Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin, 19 November 2012.

Acara tersebut berlangsung di Rumoh Kupi Vanilla di Jalan Letkol BB Djalal Gampong Pantai Pirak, Kecamatan Susoh. Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 wib tersebut berakhir hingga pukul 01.00 dini hari.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Abdya, Ketua DPRK Abdya dan beberapa Kepala Dinas dan Camat. Juga hadir Kapolres, Dandim 0110, Kepala Kejaksaan, Ketua MPU, KIP, tokoh politik dan berbagai elemen masyarakat serta mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan bahwa warung kopi merupakan sarana sebagai tempat diskusi, walau belum dilakukan penelitian secara ilmiah. “Warung kopi paling banyak di dunia itu ada di Aceh,” katanya.

Ia juga membicarakan hal-hal ringan lainnya seperti kemenangan presiden Amerika Barack Obama yang juga dibicarakan di kedai kopi di Aceh. katanya salah satu hal dalam melakukan kunjungan kedai kopi itu adalah silaturrahim.

“Silaturrahim bisa memanjangkan umur, mudah rejeki, banyak pergaulan, seperti malam ini minum gratis,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu ia juga menjelaskan terkait proram-program yang dilakukan oleh Kapolda Aceh di antaranya dalam membangun kepercayaan, kemitraan dan pelayanan prima untuk masyarakat.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply