Kapolda Aceh Minta Polisi Jalankan Tugas Secara Profesional

KAPOLDA Aceh Irjen Pol Husein Hamidi meminta petugas keamanan menjadi polisi yang baik.  Hal itu disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dalam kunjungan kerjanya ke Kepolisian Resort Aceh Utara, Rabu siang 17 September 2014.

Dalam kata sambutannya, Kapolda meminta polisi harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. “Setiap anggota polisi wajib menjalankan segala tugas pokoknya sesuai bidang masing – masing dengan professional. Polisi harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Kapolda juga meminta seluruh jajaran polisi di Polda Aceh untuk komit memberantas peredaran narkoba yang kian merusak generasi muda. Selama masih banyak permintaan, maka akan selalu ada barang (narkoba) yang masuk.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada personel polisi di Polda Aceh yang melakukan pelanggaran disiplin, termasuk terlibat narkoba. Malulah menjadi polisi tetapi melakukan pelanggaran. Jadilan contoh yang baik bagi masyarakat,” ucap Kapolda.

Sementara itu, dalam sambutan awalnya Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sujono memaparkan periode Juni 2013 hingga saat ini, Polres Aceh Utara mendapat mutasi sejumlah anggota. Masing – masing, tiga perwira mutasi keluar, lima bintara mutasi keluar dan empat anggota meninggal dunia karena sakit.

Ditambahkan Kapolres, hal itu mempengaruhi jumlah kekuatan personel Polres Aceh Utara, sehingga jabatan perwira mengalami kekosongan. Di antaranya, Kasubbag Pers, Kasubbag Kum, Kasubbag Humas, Pa Siaga A sampai dengan C, kasubbag Progar Bag Ren, Kasubbag Dalgar Bagren, KBO Sabhara, KBO Lantas, serta 170 jabatan perwira yang dijabat oleh Bintara.

“Untuk peningkatan dan pengembangan karir personel di lingkungan Polres Aceh Utara masih relative rendah. Saat ini tercatat hanya satu orang yang lulus pendidikan perwira yang bersumber dari Sekolah Ahli Golongan (SAG),” kata AKBP Gatot Sujono.

  • Uncategorized

Leave a Reply