Kantor Pos Serdang Bedagai Dirampok, Rp 80 Juta Raib

MEDANPerampokan terjadi di Kantor Pos Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, 9 Juni 2012. Pelaku yang terlihat menggunakan senjata api menggondol hasil rampokan Rp 80 juta.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, perampokan itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB. Saat kejadian, ada dua petugas pos yang sedang bekerja. Tiba-tiba masuk dua pria yang menodongkan benda warna silver yang mirip dengan senjata api.

"Pelaku mengancam kedua petugas pos, dan kemudian mengambil uang yang jumlahnya sekitar Rp 80 juta, dua unit handphone dan juga satu bungkusan surat-surat biasa," kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Arif Budiman kepada wartawan Sabtu malam.

Perampokan itu berlangsung sekitar 10 menit saja, tak lama setelah kantor pos berhenti operasional. Seterusnya pelaku yang berjumlah dua orang, langsung kabur.

Disebutkan Arif Budiman, pihaknya sudah meminta keterangan dua petugas pos, serta sejumlah saksi lain, untuk mengidentifikasi pelaku. Pengejaran juga tyengah dilakukan, dipadukan dengan pelaksanaan razia di beberapa tempat.

"Mengenai kendaraan yang dipergunakan pelaku, korban menyatakan naik sepeda motor RX King, tapi ada saksi yang melihat pelaku menggunakan Yamaha Mio, ini yang tengah kita dalami," kata Kapolres. (rul/ahy) | sumber: detik

 

  • Uncategorized

Leave a Reply