Kantor Dinas Pendidikan Pidie Terbakar

Kantor Dinas Pendidikan Pidie Terbakar

SIGLI – Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie yang terletak di jalan Tgk Chik Di Tiro, Blang Asan Kecamatan Kota Sigli, Sabtu dini hari, 19 September 2015, sekitar pukul 03.30 WIB. Api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat oleh tim pemadam kebakaran yang cepat tiba di lokasi.

Api hanya berhasil menghanguskan satu bangunan terdiri empat ruangan yang selama ini digunakan sebagai ruang Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen). Bahkan semua dukumen penting dalam ruangan tersebut musnah jadi abu. Belum diketahui sebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat arus pendek di bagian depan ruangan.

Sesaat setelah kejadian puluhan polisi dari Polres Pidie langsung memasang police line di lokasi kejadian. Bahkan ada personil yang mencari tahu apa penyebab pasti kebakaran gudung yang berbatasan langsung dengan SD Negeri 3 Kota Sigli.

Basri yang selama ini bekerja sebagai penyiram bunga di kantor tersebut mengaku malam kejadian dia nginap di kantor, namun dia juga tidak tahu apa penyebab kebakaran.

“Saya berada di belakang, tiba-tiba dari arah depan muncul api tepatnya di dinding depan dan langsung membesar,” kata Basri kepada Portal Satu di lokasi kejadian.

Dia juga mengaku, baru tiga malam dia menjaga di situ atas permintaan Buk Yus salah seorang karyawan Dinas Pendidikan. Sementara pekerjaan dia hanya sebagai penyiram bunga.

“Kalau bekerja sebagai penyiram bunga sudah lama pak! Tapi tidur di sini baru beberpa malam atas permintan buk Yus,” aku pemuda berbadan kurus itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait termasuk kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran yang telah melenyapkan dokumen mobiler dan barang penting lainnya milik Dinas Pendidikan Pidie. [] (mal)

Leave a Reply