Kantongi Surat Cuti, Bupati Bireuen Ikut Kampanye Partai Aceh

BUPATI Bireuen H Ruslan M. Daud telah mengantongi izin cuti dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI untuk ikut sebagai juru kampanye Partai Aceh. Ruslan merupakan Ketua Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) dan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA).

”Saya ajukan cuti dua minggu, ternyata menurut aturan tidak boleh. Gubernur bahkan presiden juga demikian aturannya, hanya diberi waktu untuk cuti dan berkampanye dua hari dalam sepekan,” ujar Ruslan, Selasa 18 Maret 2014.
 
Sebab itu, kata Ruslan, dia hanya mengajukan cuti selama tiga dari 21 hari kampanye rapat umum pemilu legislatif 2014. Cuti itu disesuaikan dengan kampanye Partai Aceh (PA).  
 
Sesuai jadwal kampanye Partai Aceh, dia cuti sebagai Bupati Bireuen, Selasa 18 Maret 2014 untuk berkampanye di lapangan upacara Kecamatan Jeunieb. Lalu Senin 24 Maret 2014 untuk berkampanye di lapangan Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa dan Kamis 27 Maret 2014 di lapangan T Hamzah Bendahara, Kecamatan Samalanga.
 
"Kebetulan menurut jadwal kampanye Partai Aceh selanjutnya pada Sabtu dan Minggu, jadi sesuai aturan tidak harus cuti, pimpinan daerah bisa kemana saja sebab Sabtu dan Minggu hari libur," katanya.

Dua lokasi kampanye lainnya yaitu Minggu 30 Maret 2014 di lapangan sepak bola Raja Taloe, Kecamatan Kutablang dan Sabtu 5 April 2014 di lapangan sepak bola Blang Asan, Kecamatan Peusangan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply