Kantongi Narkoba, Mantan Wadir Narkoba Polda Sumut Dituntut Setahun Penjara

MEDAN – Mantan Wakil Direktur Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara, AKBP Apriyato Basuki Rahmad, dituntut setahun penjara di Pengadilan Negeri Medan, Kamis 28 Juni 2012, terkait kepemilikan narkoba.

Dalam persidangan yang digelar di Ruang Cakra 7, Jaksa Penuntut Umum, Nilma, menyatakan terdakwa bersalah karena memiliki narkoba jenis pil happy five.

Nilma mendakwa Apriyanto sesuai Undang Undang RI Nomor 5 tahun 1997 Tentang Narkotika dan beberapa pasal lainnya. Selain dituntut setahun penjara dengan subsider tiga bulan, jaksa juga meminta terdakwa membayar denda Rp10 juta.

Usai pembacaan tuntutan, terdakwa Apriyanto langsung menyatakan keberatan dan siap membuat nota pembelaan. "Persidangan belum bisa memberi bukti kuat jika pil itu milik saya," ujar Apriyanto.

Ketua Majelis Hakim, Asban Panjaitan, menunda persidangan hingga Selasa 3 Juli 2012 dengan agenda mendengar pembelaan dari terdakwa.

Sebelumnya diberitakan Apriyanto ditangkap setelah polisi menemukan dua tersangka lain, Sri Agustina dan Jhonson Jingga, di sebuah klub malam di Jalan Merak Jingga Medan. Kedua tersangka itu mengaku datang ke klub itu bersama Apriyanto dan menggunakan pil happy five.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply