Home Kampus Universitas Samudra Langsa Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

Universitas Samudra Langsa Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

138
0

LANGSA – Sebanyak 1560 mahasiswa baru di Universitas Samudra Langsa (Unsam) dari berbagai fakultas mengikuti Orientasi Perkenalan Akademik (OPAK) Tahun Ajaran 2015-2016 yang digelar selama tiga hari sejak Selasa-Kamis, 25-27 Agustus 2015.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintahan Mahasiswa ini dibantu oleh kampus di bawah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Pejabat Presiden Mahasiswa Unsam, Khairullah, mengatakan OPAK ini merupakan bagian dari kegiatan akademik untuk memperkenalkan hal-hal berkaitan dengan akademik, dan organisasi intra kampus di Unsam.

“Orientasi ini diisi dengan materi-materi akademik serta materi tambahan seperti tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Dandim 0104 Aceh Timur,” kata Khairullah, Selasa, 25 Agustus 2015.

Menurutnya orientasi akademik perlu dilakukan bagi mahasiswa baru, melalui kegiatan seperti ini mahasiswa baru dituntun untuk memahami dunia perkuliahan yang jauh berbeda dengan dunia sekolah. Mereka juga menjadi tahu apa yang menjadi tanggung jawab mahasiswa terhadap pendidikan.

Pada kesempatan itu, Rektor Unsam, Bachtiar Akob, dalam sambutannya saat pembukaan OPAK kemarin mengatakan mahasiswa baru tersebut merupakan para intelektual muda sebagai generasi bangsa di masa mendatang.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, pendidikan adalah bagian dari tujuan pada kehidupan, agar lahir sarjana muda untuk perubahan bagi negara dan bangsa,” katanya.[] (ihn)