Home Kampus Suaidi Berharap Mahasiswa KKN-PPM Beri Pencerahan tentang UU Desa

Suaidi Berharap Mahasiswa KKN-PPM Beri Pencerahan tentang UU Desa

127
0

LHOKSEUMAWE – Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya berharap mahasiswa Unimal peserta KKN-PPM memberikan pencerahan kepada masyarakat dan aparat gampong (desa) terkait penerapan Undang-Undang tentang Desa.

Suaidi menyampaikan harapan itu saat melepas 534 mahasiswa KKN-PPM di halaman Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Kamis, 8 Oktober 2015.

“Kita berharap seluruh mahasiswa ikut andil memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Suaidi.

Menurut Suaidi, dana desa harus direalisasikan sebagaimana ketentuan berlaku agar terhindar dari penyimpangan. Itu sebabnya, kata dia, dibutuhkan kematangan pemahaman bagi pihak-pihak yang akan mengelola dana tersebut.

Suaidi menambahkan, perguruan tinggi dan pemerintah memegang peranan penting untuk mempercepat proses pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan mahasiswa KKN ini merupakan salah satu upaya yang dapat diarahkan pada penyelesaian masalah yang langsung bermanfaat kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap kegiatan mahasiswa KKN-PPM berjalan lancar dan tidak ternodai oleh hal-hal yang bertentangan dengan adat istiadat Aceh. “Lakukan yang terbaik demi membangun daerah kita ini,” kata Suaidi Yahya.[] (*sar)