Petuah Sulaiman Abda untuk Mahasiswa Baru Unsyiah

BANDA ACEH – Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala mengajak mahasiswa baru untuk memiliki mimpi besar.
“Anak-anakku semua harus berani bermimpi besar. Mimpilah jadi Rektor, jadi Gubernur dan lainnya,” kata Sulaiman Abda disambut tepuk tangan mahasiswa baru saat mengisi kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) Unsyiah di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Minggu, 30 Agustus 2015.
Menurut politisi yang akrab disapa Bang Leman itu, reorganisasi pasti akan terjadi di semua lembaga di Aceh. Semua generasi muda yang saat ini masih kuliah pasti akan mengantikan semua posisi dan jabatan yang ada saat ini.
Untuk itu, Sulaiman Abda mengajak mahasiswa bersungguh-sungguh belajar, termasuk aktif berorganisasi. Di akhir sambutannya di hadapan 5000 mahasiswa baru Unsyiah, Sulaiman Abda mengajak mahasiswa Unsyiah untuk menjauhi narkoba.
“Mari, kita semua perangi kejahatan narkoba, salah satunya dengan cara menjauhinya,” ajak Sulaiman Abda.
Pembinaan ini turut dihadiri Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.  Dalam kesempatan itu Pangdam turut memaparkan terkait perkembangan nasional dan internasional, serta soal kepemimpinan.[] (ihn)

Leave a Reply