Home Kampus Pesantren Al Manar Wisuda Puluhan Santri

Pesantren Al Manar Wisuda Puluhan Santri

126
0

JANTHO – Pesantren Modern Al Manar Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, mewisudakan 27 mahasiswanya pada Sabtu, 25 April 2015. Para lulusan ini terdiri dari 13 santriwan angkatan ke sembilan dan 14 santriwati dari angkatan pertama.

“Mereka yang diwisuda pada hari ini merupakan santri-santri yang telah menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun. Awalnya mereka berjumlah 89 orang, tapi dari tahun ke tahun berkurang. Ada yang pindah dan sebagainya, pada akhirnya hanya 27 orang inilah yang mampu menjalani pendidikan selama 6 tahun,” ujar Panitia Wisuda Siswa Kelas Akhir Pesantren Modern Al Manar, Ali Murtadho melalui siaran persnya kepada portalsatu.com.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Teungku Ikhram M. Amin, M.Pd mengharapkan lulusan tersebut harus bermanfaat bagi masyarakat dan tetap menjaga nilai-nilai pendidikan yang telah didapatkan selama ini.

“Masyarakat membutuhkan potensi insani yang profesional, yaitu potensi insani yang kreatif, inovatif, yang mampu bekerja dengan jiwa keikhlasan. Dengan ijazah yang kalian peroleh hari ini, kalian segera memikul tanggungjawab yang lebih besar. Tanggungjawab terhadap pembangunan masyarakat madani, agama, bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada orang tua para lulusan untuk menjaga dan memantau mereka, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri, dan mengontrol pergaulan, ibadah dan perilaku mereka sehari-hari. “Karena tanggung jawab para lulusan ini sudah dikembalikan kepada wali mereka masing-masing dan pesantren mengawasinya,” katanya.[](bna)